Visi

Visi Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) dirumuskan dengan memperhatikan Visi Universitas Negeri Manado (UNIMA), sehingga menunjukkan keterkaitan antara Visi UNIMA dan Visi FBS seperti tergambar berikut ini:

  • Visi Unima : Universitas yang berkarakter, inovatif, unggul, dan kompetitif.
  • Visi FBS : Menjadi Fakultas yang unggul yang menghasilkan lulusan yang berkarakter, inovatif dan kompetitif di bidang bahasa dan seni pada tahun 2025.

Misi

  1. 1. Menyelenggarakan system pendidikan yang profesional bagi program kependidikan dan non kependidikan di bidang bahasa dan seni secara efisien dan efektif.
    2. Menyelenggarakan program pendidikan yang bermutu sehingga menghasilkan lulusan yang mampu merespon kebutuhan masyarakat, unggul, bermoral dan memiliki etos kerja yang tinggi serta mandiri, sehingga berkontribusi terhadap pembangunan masyarakat di daerah maupun nasional baik sektor publik maupun sektor bisnis.
    3. Menyelenggarakan kegiatan penelitian untuk menghasilkan inovasi pembelajaran di bidang bahasa dan seni.
    4. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dapat memberikan dampak peningkatan kesejahteraan masyarakat.
    5. Membina kerjasama dengan berbagai pihak di tingkat lokal, nasional, dan internasional di bidang tridarma perguruan tinggi.
    6. Membangun budaya akademik yang mendorong terciptanya semangat kewirausahaan.